Forum Konsultasi Publik Dinkes Sanggau

dinkes.sanggau.go.id - Untuk mendapatkan masukan dari masyarakat guna meningkatkan kualitas terkait penyelenggaraan pelayanan publik, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau menggelar Forum Konsultasi Publik standar Pelayanan dinas kesehatan kabupaten sanggau dengan tema "Sehat Negeriku. Maju Indonesiaku" pada Kamis (12/10/2023) yang berlangsung di Ruang Rapat aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan forum konsultasi pelayanan publik ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau melibatkan instansi terkait seperti BAPPEDA, DPMPTSP, Disdukcapil, DinsosP3AKB, Disperindagkop, DLH, organisasi Setda, RSUD M. Th Djaman, Lokal POM, Kepala Cabang BPJS Sanggau, 19 kepala puskesmas, IDI kabupaten sanggau, perwakilan apotik, depot air minum, IRTP, klinik, DPCPERSAGI,Pelaku Usaha.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten sanggau Ginting mengungkapkan, Dinas Kesehatan ingin lebih fokus berbuat untuk masyarakat. Dengan demikian pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai stakeholder yang terhubung dengan pelayanan di Dinas Kesehatan.

“Jadi masukan dari beberapa masyarakat pada forum ini, baik keluhan dan kendala yang ada di lapangan akan langsung kami tindaklanjuti,” ungkap Ginting.

Ia berharap dengan masukan di forum konsultasi publik ini, dapat menjadi wadah layanan sehingga terjalin komunikasi dua arah, masyarakat dapat memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima sebagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan.

"Maka dari itu, kita tidak bangga dengan banyak nya prestasi yang ada saat ini di Dinas Kesehatan. Tapi, kami terus berupa membuka diri dan menerima masukan agar terwujudnya pelayanan kesehatan yang ramah bagi seluruh lapisan masyarakat Sanggau," ungkapnya.

Pada Forum ini terangkum beberapa identifikasi masalah yakni pelayanan peralihan BPJS Mandiri ke UHC yang masih menjadi PR terkait sosialisasi kepada masyarakat yang belum memahami prosedur mekanisme peralihan.

Kadis Dinkes sanggau ini menambahkan, agar bisa memberikan pelayanan publik yang optimal maka perlu dibuat adanya koordinasi yang harmonis antara berbagai stakeholder terkait. Agar dapat mempermudah proses pelayanan di Dinas Kesehatan. Kali ini juga membuka diskusi terkait perizinan profesi yang cikal bakal menjadi produk layanan terbaru di Dinas Kesehatan

"Kami harapkan dalam forum ini, ada masukan-masukan kepada kami dari setiap perwakilan yang hadir, kritik dan saran kami terbuka. Kami tidak anti kritik" kata Ginting kadis dinkes sanggau usai acara. (Dit)(SP).


Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin