Dengan Terapi Ini, Pasien Disfungsi Ereksi Bisa Sembuh Tanpa Obat

1Jan 2013

Dengan Terapi Ini, Pasien Disfungsi Ereksi Bisa Sembuh Tanpa Obat

by Jafar - Berita

Jakarta, Sampai saat ini disfungsi ereksi (DE) masih merupakan masalah yang menakutkan bagi kaum pria. Setelah selama ini terapi yang dilakukan masih bergantung pada konsumsi obat, kini teknologi baru yaitu dengan terapi LI-ESWT bisa membantu pria dengan DE.

Low-Intensity Extracorporeal Shockwave Therapy (LI-ESWT) diklaim dapat memberikan kesembuhan atau mengembalikan kemampuan ereksi pada pria dengan DE tanpa obat. Berbeda dengan terapi lainnya, LI-ESWT atau terapi kejut dilakukan dengan gelombang intensitas rendah.

Terapi ini juga dikatakan dapat mengembalikan kemampuan ereksi spontan tanpa operasi atau non-invasif. Pasien dapat lebih nyaman karena tidak menimbulkan nyeri dan tidak lagi perlu mengonsumsi obat bila akan melakukan hubungan intim.

"Penggunaan gelombang kejut sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 1980-an untuk penatalaksanaan batu ginjal, lalu digunakan untuk ortopedi pada tahun 1990-an dan kardiologi pada tahun 2000. Kemudian pada tahun 2010 mulai dilakukan studinya pada bidang urologi," papar Dr. dr Nur Rasyid, SpU, dokter spesialis urologi RS Asri dan FKUI-RSCM.

Hal tersebut disampaikan Dr Rasyid dalam acara konferensi pers yang diadakan di Hotel Gran Melia, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Terapi ini dilakukan dengan melakukan 'penembakan' ESWT pada penis di beberapa bagian penis, yaitu di ujung, tengah, dan pangkal. Penembakan ini dilakukan sebanyak 12 kali selama 9 minggu. Namun tidak dilakukan terus-menerus, melainkan dengan beberapa jeda.

Selama 3 minggu pertama akan dilakukan penembakan selama 2 kali per minggu. Kemudian 3 minggu berikutnya pasien diistirahatkan dan tidak diberi terapi. Baru kemudian dilakukan penembakan kembali pada 3 minggu terakhir.

"Hasilnya dilakukan penghitungan skor kekerasan ereksi dan hasilnya cukup tinggi pada rata-rata setelah 8 tembakan. Sekitar 70 persen dari sampel merespons dengan baik terapi ini dan 50 persen dapat kembali ereksi spontan tanpa obat," lanjut Dr Rasyid.

Prof dr Hadiarto Mangunnegoro, SpP(Ky, FCCP, selaku Direktur RS Asri Jakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa terapi ini bisa dilakukan di Asri Urology Center. Saat ini mereka telah memiliki peralatan LI-ESWT untuk membantu kesembuhan pasien DE.

Dengan biaya sekitar Rp 30 juta per paket yaitu dengan 12 kali terapi selama 9 minggu, diharapkan alat ini akan menjadi salah satu unggulan dalam pengobatan terapi DE.

Are you human? 5 + 8 =

Lorem ipsum dolor sitar amet, utas duon et lorem accusam, justo vette aeterno scripset teos ut, latine prodesset einet has. Dicta audiam etre eam, ei vis diam dictas.

Lorem ipsum dolor sitar amet, utas duon et lorem accusam, justo vette aeterno scripset teos ut, latine.

Lorem ipsum dolor sitar amet, utas duon et lorem accusam, justo vette aeterno scripset teos ut, latine prodesset einet has. Dicta audiam etre eam, ei vis diam dictas.

Hubungi Kami
(0564) 22993

 

Pemerintah Kabupaten Sanggau
DINAS KESEHATAN
Jl.Nenas No.24 Sanggau

Telp. (0564) 22993 Fax. 21054
SANGGAU 78515

Quotes of the Month

"Harta sejati adalah kesehatan, bukan emas dan perak"
 

-Mahatma Gandhi-

Website Dinkes se-Kalbar