Siap kah Sanggau dengan New Normal????

dinkes.sanggau.go.id – Rabu, 1 Juni 2020, kita dikejudkan dengan hasil terkonfirmasi COVID-19 yang berasal dari kab. sanggau sebanyak 9 Orang dengan Tanpa Gejala (OTG). Media dengan lekas membludak untuk mengabari hal ini diagarkan warga net bisa ikut waspada dan tetap hati-hati dalam menjalankan aktifitas sehari. dibalik itu juga banyak warganet yang menyerukan tentang New Normal.??? apa itu????

New Normal merupakan istilah baru dalam menjalani aktifitas sehari-hari untuk kita menghadapi pandemi covid-19, hal ini yang banyak belum kita jalani dengan semestinya. mungkin hanya segelintir saja atau yang peduli akan kesehatanya saja yang peduli akan aktifitas new normal.

Mari kita kulik. Gimana sih kita menjalani aktifitas dengan New Normal itu…??

New Normal Kit
  1. Perilaku Hidup Bersih Sehat, ini merupakan kunci awal untuk kita agar dapat melindungi diri dari virus ini. Cuci tangan kapan pun, damana pun. serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar baik di tempat kerja maupun rumah.
  2. Physical & Sosial Distancing, Hindari kerumunan serta menjaga jarak antar kita, paling tidak 1,5 meter saat kita berbicara.
  3. Gunakan Masker kain, yuph kita harus menjaga satu dengan yang lain, jika emang ada riwayat penyakit yang berhubungan dengan pernapasan kita harus dengan jeli untuk menentukan kapan menggunnakan masker.
  4. Bawa benda pribadi yang umum kita gunakan, misalkan helm, botol minuman, alat ibadah handsaniteser dll.

Demikian yang harus kita lakukan untuk menjalani aktifitas new normal, yaa…. siap tidak nya kita harus siap. jangan panik jika ada orang di sekitar kita yang terkonfirmasi covid-19 ataupun hasil reaktif dari rapid testnya. Jika perlu kita harus kasi suport agar daya tubuh dan imunitas kita dan dia semakin baik.

Berikut juga mimin kasi video bagaimana kita mengahadapi kehidupan yang baru, New Normal https://www.youtube.com/watch?v=4q6awclA6bM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *