Kunjungan Kerja Pj.Gubernur Kalbar
  • Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau
  • 19 Desember 2023
  • 815 x

dinkes.sanggau.go.id -  Kunjungan kerja Penjabat Gubernur Kalimantan Barat bersama Penjabat Ketua TP.PKK Provinsi Kalimantan Barat, yang mengunjungi lokasi Posyandu Mangga kelurahan bunut, kecamatan kapuas. (19/12/2023).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Pelaksanaka tugas Bupati Sanggau dan Pelaksana Tugas Ketua TP.PKK Kabupaten Sanggau dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

Pejabat  (Pj) Gubernur Kalbar, Horisson mengaku mendapat perintah dari Presiden Jokowi. Hal itu ia ungkapkan dalam kunjungannya ke posyandu Mangga di daerah Projal, Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau.

"Saya diperintahkan Pak Jokowi pertama harus sering-sering bagi sembako. Harus meringankan beban masyarakat. Itu perintah Pak Jokowi. Makanya saya harus turun memberikan sembako."

Perintah Jokowi selanjutnya, kata Horisson, adalah soal stunting. Ia mengatakan, stunting menjadi kekhawatiran Presiden Jokowi. Hal tersebut tak terlepas dari upaya Indonesia menjadi empat besar kekuatan ekonomi dunia di tahun 2024. 

"Harisson menegaskan, kesempatan tersebut hanya sekali. Jika ingin menjadi negara maju, harus di rebut dari sekarang di tahun 2045 itu juga, Indonesia mendapat bonus demografi berupa jumlah angkatan kerja jauh lebih besar dari non kerja. "Tahun 2045 itu 22 Tahun lagi. Jadi balita harus kita siapkan agar mereka menjadi anak-anak yang cerdas. Kalau stunting, pertumbuhan otaknya itu akan terhambat, sehingga dalam belajar agak lambat. Kalau tidak stunting, otaknya cerdas, belajar mereka itu lebih paham dan lebih bisa mengembangkan apa yang diajarkan oleh guru. Lebih Kreatif dan inovatif."