Kunjungan Kerja PJ.Bupati Sanggau meninjau RSUD M.Th Djaman Sanggau
  • Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau
  • 17 April 2024
  • 51 x

dinkes.sanggau.go.id - Kunjungan Kerja Penjabat Bupati (Pj) Sanggau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th Djaman Kabupaten Sanggau. sejak tahun 2020 hingga 2024 pembangunan infrastruktur RSUD M.Th. Djaman masih belum rampung seluruhnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pj.Bupati Sanggau, Suherman, bahwa memang masih banyak pekerjaan yang harus dilengkapi sebelum pindahnya RSUD ini secara keseluruhan. Aspek sumber daya manusia dan anggaran yang besar jadi tantangan bagi Pemerintah Daerah. "Targetnya, kalau bisa sih tahun ini ya. kita juga melihat dari aspek sumber daya manusia kamudian pembiayaan juga karena memerlukan biaya yang tidak sedikit. Milyaran yang kita perlukan untuk perpindahan dari rumah sakit lama ke rumah sakit baru." ujarnya. pada saat melakukan peninjauan RSUD M.Th. Djaman (17/04/2024).

Layanan rawat inap dilakukan dibangunan RSUD M.Th.Djaman yang lama di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Beringin sedangkan rawat jalan sudah dilokasi dibangunan rumah sakit yang baru di jalan Jenderal Sudirman Komplek Kesehatan Semboja Kelurahan Bunut. Direktur RSUD. M.Th. Djaman Roy Naibaho menyebutkan infrastruktur yang masih belum lengkap seperti, Fasilitas Gizi, Kamar Mayat, Instalasi Pemeliharaan Sarana & Prasarana Rumah Sakit hingga Fasilitas Laundry.